Kebijakan Privasi

Informasi tentang Pengumpulan dan Penggunaan Informasi Pribadi

“Informasi Pribadi” berarti informasi mengenai orang atau organisasi di mana orang atau organisasi tersebut dapat diidentifikasi dengan menggunakan namanya, nomor registrasi penduduk, nomor telepon dan lainnya. Tujuan pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi dari pengguna adalah sebagai berikut:

Klasifikasi Tujuan Penggunaan
Pengaturan Pengguna
  1. Identifikasi diri atau identifikasi pribadi untuk penggunaan layanan;
  2. Pencegahan penggunaan ilegal dan penggunaan yang tidak disetujui oleh pengguna yang dinilai sebagai tidak memenuhi ketentuan;
  3. Konfirmasi selama proses penanganan pelaporan dan tindak lanjut atas status pelaporan yang telah ditetapkan;
  4. Pendataan untuk keperluan konsultasi, prosedur penanganan keluhan pengguna;
  5. Pemberitahuan.
Penyediaan Layanan
  1. Penyediaan layanan untuk penyampaian laporan;
  2. Pengiriman tanda terima pelaporan dan pemberitahuan atas status pelaporan;
  3. Pengiriman dokumen.
Penggunaan Lain
  1. Penyediaan layanan yang optimal bagi pengguna;
  2. Pengembangan layanan baru;
  3. Pengamatan jumlah akses ke laman Platform;
  4. Statistik penggunaan layanan;
  5. Pengiriman pemberitahuan;
  6. Survei pengguna;
  7. Pemberitahuan layanan.

CA hanya mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk penyediaan Layanan. Tindakan tersebut telah memperoleh persetujuan pengguna pada saat pengumpulan informasi untuk penyediaan layanan. CA tidak mengumpulkan informasi pribadi yang bersifat sensitif yang dapat melanggar hak dasar asasi manusia dari pengguna, yaitu ras, bangsa, ideologi, keyakinan, pilihan politik, catatan kriminal, kondisi kesehatan, kehidupan seksual, dan lainnya.

CA mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi sebagai berikut:

Klasifikasi Informasi yang diminta Tujuan Penggunaan
Pengguna Individu
  1. Nama, Kartu Tanda Penduduk, dan atau Surat Izin Mengemudi, dan atau Passport, kata sandi, tanggal lahir, E-mail, telepon seluler, alamat korespondensi
  2. Non-Disclosure Agreement (NDA)
  1. Identifikasi diri, catatan publik sehubungan dengan penggunaan layanan, dan lainnya.
  2. Kelancaran dalam proses pelayananan
  3. Aturan keterbukaan informasi rahasia
Penggunaan Organisasi
  1. Nama, kata sandi, E-mail, telepon seluler, alamat korespondensi
  2. Surat Kontrak Kerjasama yang disetujui dan ditandatangani oleh pejabat yang bertanggungjawab
  3. Non-Disclosure Agreement (NDA)
  1. Identifikasi diri, catatan publik sehubungan dengan penggunaan layanan, dan lainnya.
  2. Kejelasan penggunaan layanan
  3. Aturan keterbukaan informasi rahasia

Informasi pribadi pengguna Platform akan tetap disimpan dan digunakan selama jangka waktu tertentu berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku yang berlaku di Republik Indonesia untuk kepentingan Cyber Army Indonesia.Pengguna dapat melihat seluruh pelaporan yang sudah pernah disampaikan kepada CA melalui Layanan ini dan dapat mengunduh seluruh data dan informasi yang telah disampaikan oleh Pengguna. Pengguna tidak diberikan hak untuk merubah sebagian atau seluruh data dan informasi pelaporan kerentanan yang telah disampaikan kepada CA dan telah ditetapkan statusmya.

CA tidak bertanggungjawab atas kegagalan Layanan kepada Pengguna yang diakibatkan oleh, namun tidak terbatas pada kesalahan pengetikan data dan informasi yang dilakukan oleh Pengguna itu sendiri.